[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Bagaimana pengaturan diet dan contoh menu pasien DM, obesitas yang sedang menjalankan penurunan berat badan?
18:44 18/11/2025
Noveline Adinda Kartika Sari, A. Md. Gz ahligizi
hallo, selamat pagi. untuk pasien dengan penderita DM dan obesitas tetap harus memenuhi 3J (Jadwal makan teratus, Jumlah porsi makan di sesuaikan dan Jenis makanan yang di konsumsi di perhatikan). pasien harus mengurangi makanan karbohidrat (nasi bisa di ganti kentang dengan porsi lebih sedikit), di perbanyak di sayuran dan protein (bisa menggunakan tahu, tempe, telur, daging-dagingan tidak berlemak).
Jika masih suka mengkonsumsi gorengan bisa di kurangi yaa
08:49 03/01/2026