[Bayi & Balita]
anonim
Meal plan sehari anak usia 17 bulan Lengkap beserta hitungan kalori nya
09:49 12/12/2025
Noveline Adinda Kartika Sari, A. Md. Gz ahligizi
07:00 Sarapan: 1 butir telur orak-arik dengan mentega + 1 lembar roti gandum panggang + sedikit potongan alpukat. 250 kkal
10:00 Snack Pagi: 100g Yogurt plain dengan potongan buah pepaya atau pisang. 120 kkal
12:30 Makan Siang: 4-5 sdm Nasi tim + 40g semur daging sapi cincang + wortel dan buncis kukus + 1 sdt minyak zaitun/santan pada masakan. 300 kkal
15:30 Snack Sore: 1 buah biskuit bayi sehat atau potongan keju cheddar kecil + jus jeruk murni (tanpa gula). 130 kkal
18:30 Makan Malam: 1 mangkuk kecil sup ayam makaroni (makaroni, potongan ayam, kentang, dan brokoli). 200 kkal
Sebelum Tidur Susu: 150-200 ml Susu Pertumbuhan atau UHT (atau ASI). 100 - 150 kkal
Total ±1100 - 1150 kkal
08:51 03/01/2026