[Masalah Berat Badan]
alfi lailiyah
Halo, izin bertanya, semoga dijawab yaa.. Saya ada masalah dengan berat badan yang tak kunjung turun, sudah coba beberapa kali diet dengan beberapa metode seperti if , juga konsumsi minuman buat diet namun ternyata belum ada yg berhasil, malah makin kesini makin bertambah berat badan ini... Pas diet 1-2minggu tapi gaada hasil malah bikin tambah stress bangett berujung stop diet dan jadinya malah kalap banget😭 Solusinya apa yaa dok?
19:36 20/12/2025
Noveline Adinda Kartika Sari, A. Md. Gz ahligizi
hallo kak, sudah pernah mencoba defisit kalori belum? jika belum bisa di coba ya.
caranya makan tetap 3x sehari, hanya porsi nasi yang di kurangi jadi 3 sendok makan, di perbanyak di sayuran dan protein, mengurangi lemak juga (jika daging memilih yang tidak ada lemaknya), di masak dengan minyak hanya 1 sendok makan. defisit kalori ini memang butuh waktu untuk ada hasilnya dan di imbangi oleh olahraga.
09:06 03/01/2026