[Lainnya......]
Kikin Buluatie
diet penderita batu empedu apa apa saja makanan yg harus dikonsumsi dan dihindari
08:46 23/01/2026
Noveline Adinda Kartika Sari, A. Md. Gz ahligizi
selamat pagi kak. untuk penderita batu empedu diet yang di anjurkan tinggi serat rendah lemak.
makanan yang di anjurkan : biji-bijian, sayur dan buah, untuk protein dihindari protein dengan lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak)
yang harus dihindari : goreng2an, daging dengan lemak, susu full cream, olahan keju, mentega, santan
09:57 29/01/2026