[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana cara menurunkan berat badan tapi lebih ke arah penurunan lemak di sekitar wajah dan perut
20:31 18/02/2026
Hallo Kak,,,
Terimksih Sudah Bertanya Di Dietducate🙏
19:37 20/02/2026
Menurunkan lemak di wajah dan perut secara efektif memerlukan kombinasi defisit kalori, olahraga kardio rutin (lari, renang, bersepeda 20-40 menit/hari), latihan kekuatan, dan pola makan tinggi serat/protein. Fokus pada pengurangan konsumsi gula, garam, dan karbohidrat olahan untuk mengurangi retensi air dan pembengkakan, terutama di wajah.
20:09 20/02/2026
Berikut adalah panduan spesifik berdasarkan saran medis untuk hasil maksimal:
1. Strategi Mengurangi Lemak Perut & Tubuh (Keseluruhan)
Defisit Kalori: Kurangi porsi makan, terutama makanan tinggi lemak dan gula.
Latihan Kardio & Beban: Rutin berjalan cepat, berenang, atau latihan angkat beban (3-4 kali seminggu) untuk membakar lemak tubuh secara menyeluruh.
Konsumsi Serat: Tingkatkan asupan sayur dan buah untuk memberikan rasa kenyang lebih lama.
Atur Pola Makan: Jangan melewatkan sarapan dan makanlah dalam porsi teratur.
Tidur Cukup: Tidur yang kurang dapat meningkatkan nafsu makan dan menghambat penurunan lemak.
2. Strategi Meniruskan Wajah (Lemak Pipi):
Kurangi Asupan Garam (Natrium): Konsumsi natrium berlebih menyebabkan retensi air yang membuat wajah terlihat bengkak.
Minum Air Putih: Hidrasi yang cukup membantu mengurangi retensi cairan di wajah.
Senam Wajah: Lakukan gerakan seperti menggembungkan pipi, menggerakkan udara dari kiri ke kanan mulut, dan mengerucutkan bibir untuk mengencangkan otot wajah.
Hindari Alkohol: Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan pembengkakan wajah.
20:14 20/02/2026
Jika Msih Ad yg Mau Ditnykan Silahkan Chat Dikolom Chat Ya kak🙏
20:15 20/02/2026