[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Jeffe
dok mau nanya, saya kan anak fitness dan butuh sekali protein. nah saya setiap hari makan dada ayam fillet sebagai salah satu sumber utama pemenuh kebutuhan protein harian. biasanya saya rebus, panggang ayamnya
Nah saya mau nanya dok, apakah ada dampak yang nantinya akan datang kalau sering mengkonsumsi dada ayam fillet dok? Terimakasih.
11:41 14/06/2019
Jeffe
saya juga menyeimbangkan asupan Mikro & Makro lain nya dok. smuanya bersumber dari "real food" tanpa byk pengolahan.
11:47 14/06/2019
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
terimakasih kak jeffe atas pertanyaannya. dalam pemenuhan makro dan mikro dari real food sudah sangat baik. tidak ada dampak jangka yang berarti untuk konsumsi Dada ayam setiap hari, akan tetapi yang perlu di perhatikan dlm hal ini adalah teknik pengolahan makanan, hindari pengolahan yg menggunakan minyak berlebih ( disini kak jeffe sudah baik dengan memilih di rebus dan di panggang , dalam hal proses pemanggangan perhatikan porsi bumbu yg di gunakan) saran saya jangan hanya mengandalkan 1 sumber protein saja , bisa coba varian protein lainnya yg bisa di masukkan dalam menu harian seperti protein nabati (tempe, tahu,) dan protein hewani selain dada ayam ( telur , daging merah, susu) karena masing2 sumber protein memiliki kelebihan nya masing2. semoga membantu yaa
11:46 22/05/2020