[Masalah Berat Badan]
warda indrawati
Saya bermasalah pada berat badan dokter, dari tahun ke tahun berat badan saya berkurang sekitar 10kg, saat di cek ke dokter tidak ditemukan penyakit dan gangguan lain hanya bermasalah pada pola makan dan gizi makanan.
Pertanyaan saya, bagaimana pola makan dan menu makanan yg sebaiknya saya lakukan untuk menambah berat badan ideal? Dengan berat badan saat ini 35kg, tinggi 154cm, dan usia 25thn
23:51 14/06/2019
Putri Darely ahligizi
Halo kak Warda, terima kasih sudah berkonsultasi di Dietducate, platform konsultasi gizi terbesar di Indonesia. Sebelum mengetahui informasi tentang cara menambah jumlah berat badan, ada baiknya untuk mengetahui kemungkinan penyebab badan kurus. Hal yang dapat menyebabkan orang kurus adalah adanya masalah yang terdapat pada sistem metabolisme tubuh, misalnya gangguan penyerapan zat gizi pada saluran pencernaan.  adapun secara detail diet dan caranya sudah kami jelaskan di dalam artikel berikut: https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ semoga menjawab, silahkan bila ada hal yang ingin ditanyakan 😊 salam sehat
13:12 15/05/2020