[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya ingin menurunkan berat badan dok, tpi pusing mau cara diet yg bagaimana, apakah mengimsumsi obat diet itu baik dan dapat membantu proses diet saya dok? Atau lebih baik sya diet dengan tidak makan pagi dan siang tanpa obat diet dok? Berat saya 62kg dan tinggi saya 156cm, mohon bantuannya dok :)
08:39 15/06/2019
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo kak ?
Perkenalkan saya Fitri, ahli gizi di laman ahligiziID
Dari info yg disampaikan,status gizi kakak termasuk gemuk. Menurunkan berat badan 3-5 kilogram bisa jadi target agar status gizinya optimal ?
Untuk dietnya, diet penurunan berat badan yang baik dilakukan dengan memerhatikan 2 hal ini:
1. Menerapkan “keseimbangan kalori negatif” (yaitu asupan kalori yang masuk lebih rendah dari asupan kalori yang keluar), dan
2. Tetap mengonsumsi makanan bergizi seimbang
Dengan dua hal diatas, diet akan lebih sehat, hasil diet stabil/berat badan tidak cepat naik/turun, dan kebutuhan dasar tubuh akan zat gizi tetap terpenuhi setiap harinya.
Nah, cara melakukan diet penurunan berat badan, bisa dibacaa di link berikut, ya:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Demikian, semoga bermanfaat ?
Salam sehat.
03:13 21/06/2019