[Masalah Berat Badan]
anonim
Hi dok, saya sudah 6 bulan diet tidak makan karbo, kurangi minyak,garam dan gula tapi berat badan turun hanya di 2 bulan pertama. Olahraganya berhubung baru operasi ligamen jd saya hanya baru bisa sepeda statis/jalan pagi max 15 menit. Apa yg perlu dilakukan supaya lebih tepat membakar lemaknya?
07:39 16/06/2019
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo mba, kalau boleh tau konsumsi sehari-hari bagaimana ya? sebenarnya memang kunci penurunan berat badan itu dengan defisit kalori atau membuat keseimbangan energi negatif, penurunan sekitar 500 kkal perhari cukup untuk menurunkan 0,5-1 kg per minggu. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa diet ketat (tidak karbo sama sekali) bisa menurunkan berat badan lebih banyak dan lebih cepat NAMUN hanya beberapa bulan di awal saja. Saran saya, sebaiknya kembali ke gizi seimbang namun dengan pengurangan 500 kkal tsb. Stay healthy ya :)
00:32 07/07/2020