[Masalah Berat Badan]
Rosdianawati
Tinggi Badan 158 BB 70Kg Golongan Darah A Riwayat penyakit Asam Lambung Kategori Ringan Gula Darah, Kolesterol, Frigliserida dan Asam Urat Normal..... Diet apa yg tepat yg bisa dilakukan dok... terima kasih
06:54 24/06/2019
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo bu, Jika menghendaki penurunan berat badan, hendaknya mengurangi kalori dari makanan atau menambah kalori yg dibakar dengan olahraga. Jika mengurangi kalori makanan, bs mulai mengurangi 300-500 kkal per hari. 500 kkal setara dengan 10 sdm gula, 10 sdt minyak, 300 gram nasi. Jadi saran bs di kurangi minuman manis dr gula dan gorengan. Terima kasih semoga membantu
16:21 15/06/2020