[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, umurku 23 tahun tapi berat badanku 37 kg, Gimana caranya nambah berat badan, udah konsumsi suplemen, minum susu jg sdh, tapi gak nambah-nambah berat badannya
00:05 28/06/2019
Dayana Sari Mamo Hoke, A.Md.Gz ahligizi
Selamat sore. Terima kasih sudah menghubungi kami, saran saya untuk menambah berat badan (BB) sebaiknya ketahuilah dahulu indeks massa tubuh (IMT) dan berat badan ideal (BBI) anda.
Untuk menambah BB, anda perlu melakukannya dengan baik dan sehat, yaitu menyeimbangkan massa otot dan lemak subkutan, bukan menambah lemak perut yang tidak sehat. Agar BB naik, anda harus meningkatkan asupan kalori harian anda.
1. Cobalah untuk makan lebih sering, misalnya 5-6 kali sehari. Ini akan lebih mudah bagi anda untuk menambah jumlah kalori tanpa perlu terlalu merasa kekenyangan
2. Dalam pemilihan lauk juga harus lebih bervariasi, baik itu protein hewani, protein nabati dan sayuran.
3. Konsumsi banyak protein, seperti cakang-kacangan sangat baik untuk menambah BB karena dapat meningkatkan jumlah massa otot dan bukan menumpuk lemak tidak sehat
3. Perhatikan waktu minum anda, minumlah setelah makan atau 10-15 menit setelah makan.
4. Lakukan olahraga ringan selain kardio, dengan melakukan olahraga, massa otot dalam tubuh bisa bertambah dimana hal ini juga mempengaruhi peningkatan berat badan
15:52 15/05/2020