[Masalah Berat Badan]
Lis Nur Anisah
Tahapan untuk menurunkan berat badan?
15:50 04/07/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai ka Lisa ... Trimakasih ya sudah konsul ke kami. Penurunan berat badan secara alami dengan cara alami kira-kira bisa turun 0,5 kg per minggu jadi dalam sebulan bisa turun 2 kg.
Wow banget ya ....kuncinya disiplin dan sabar ya.
Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi konsumsi gula, goreng-gorengan, porsi nasi/mie/kentang dikurangi dari biasanya, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah.
Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Semangat, semoga berhasil.
19:52 12/04/2020