[Masalah Berat Badan]
Syifa Qisthi Shabrina
Dok, saya dari dulu memiliki tubuh gemuk dan sulit untuk menurunkan berat badan dari pola makan sudah mulai saya kurangi serta olahraga setiap hari seperti jump jack, pushaup. Adakah saran dari dokter agar sya bisa meurunkan berat badan dan selalu stabil?
07:04 07/07/2019
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
halo kak, terimakasih atas pertanyaannya. yang kak Syifa lakukan seperti mengurangi pola makan dikurangi dan melakukan olahraga itu sudah baik. tapi di sini saya ingin tanya , apakah pengurangan pola makan sudah mencapai defisit kalori ? defisit kalori (kalori masuk< kalori keluar) sebelum tahu defisit kalo atau tidak , Kaka harus mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalori hariannya.
untuk olahraga , Kaka lakukan olahraga seberapa sering? rekomendasi 3-5 per Minggu dengan durasi 30-60 menit.
semoga bermanfaat
10:50 05/06/2020