[Lanjut Usia]
anonim
Selamat siang, saya punya seorang ibu dengan kondisi asam urat, atau gout yg amat parah salah sedikit saja bisa ia menderita hingga kesakitan sekali. Lalu apa yg bisa ia makan berhubung makin hari makin banyak yg tidak bisa dimakan. Apakah tepung terigu berpengruh untuk penderita asam urat?
05:20 11/07/2019
Dian Laela Sari, S.Gz ahligizi
asam urat/gout adalah kondisi dimana tubuh memiliki jumlah purin yg abnormal, diet yg tepat untuk penderita gout a/ diet rendah purin. hindari bahan makanan yg mengandung purin > 150mg/100gr bahan makanan dan mengurangi goreng"an. HINDARI: otak, hati, jantung, ginjal, jeroan, bebek, kerang. dan BATASI : kacang"an dan olahan nya, bayam, daun singkong, kangkung, melinjo...
19:15 28/01/2020