[Masalah Berat Badan]
Fitri Nur Handayani
Saya ibu rumah tangga dengan 2 orang anak ,sekarang saya masih menyusui anak saya yang kedua berusia 20 bulan...
Dan berat badan saya mencapai 80 kg dengan tinggi 153 cm ...
Diet apa yang harus saya lakukan?
16:03 11/07/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Ibu saat ini apakah masih menyusui?
Berat badan Ibu termasuk obesitas, berdasarkan tinggi badan Ibu, BB ideal Ibu antara 45 - 58 kg. Bila berat badan Ibu 80 kg, perlunya penurunan berat badan secara bertahap. Penurunan BB idealnya 1-2 kg per bulan sehingga tidak bisa instan. Hati-hati dengan iklan yang dapat menurunkan berat badan 5-10kg dalam sebulan, akan mengakibatkan masalah pada kesehatan. Bila ingin melakukan pengaturan makan, kami perlu mengetahui beberapa data Ibu :
1. Berapa berat badan Ibu sekarang?
2. Bagaimana aktivitas Ibu di rumah?
3. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Ibu dan porsinya (misal pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es eh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bngks)
Mohon dijawab agar saran saya sesuai dengan kondisi Ibu. Terimakasih
12:27 07/07/2020