[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Felicia Krismanta
Saya BMI normal cenderung underweight, tapi persentase lemak cukup tinggi yaitu 27%, bagaimana cara nya mengurangi persentase lemak tanpa mengurangi berat badan? Apa saja sumber protein yang terjangkau di Indonesia khususnya jika mayoritas konsumsi biasanya di warung nasi (warsun, warteg, nasi padang dst.)?
18:30 13/07/2019
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak Felicia terimakasih sudah berkonsultasi di AhliGiziID,
apakah yang dimaksud BMI batas bawah ? jika benar artinya berat badan perlu ditingkatkan agar normal.
kelebihan konsumsi energi akan disimpan dalam bentuk lemak di dalam tubuh, akan tetapi apabila digunakan untuk banyak aktifitas fisik dan olahraga makan kelebihan energi tadi tidak disimpan di jaringan lemak (adiposa) melainkan digunakan untuk pembentukan energi dan otot.
So, agar makanan kita tidak menjadi lemak, perbanyaklah aktifitas fisik.
sumber protein yang terjangkau di warung ada banyak kak : telur, ayam, bumbu kacang, tempe, tahu, bahkan kuahnya nasi padang meskipun tanpa daging, hehe
semoga menjawab :-)
04:46 08/09/2019