[Masalah Berat Badan]
anonim
Kenapa berat badan saya tidak juga naik padahal saya telah menambah asupan makan saya. Apakah gen banyak pengaruhnya ?
10:08 20/07/2019
anonim
Masalah berat badan
10:09 20/07/2019
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Ada dua faktor yang mempengaruhi status gizi seseorang. Ada faktor langsung dan tidak langsung. Faktor yang secara langsung berpengaruh terhadap status gizi adalah asupan makanan dan penyakit infeksi. Asupan makanan tidak hanya dilihat dari kuantitasnya saja, tetapi juga kualitasnya. Pola makan yang bisa dijadikan acuan salah satunya adalah prinsip gizi seimbang, dengan menerapkan "piring makanku", contoh sajian dalam sekali makan. Selain itu, perlu diperhatikan juga aktifitas fisik, semakin tinggi aktifitas fisik seseorang, maka semakin tinggi pula kebutuhan energi yang dibutuhkan dalam sehari. Semoga membantu.
13:09 31/05/2020