[Masalah Berat Badan]
Octaviani Rahayu Lingga Tiar
Dok, saya berumur 21 tahun memiliki tinggi badan 162cm juga berat badan saya 75kg, saya ingin sekali diet, sudah mencoba berbagai macam diet, berolahraga keras seperti lari, skipping, gym, zumba, bahkan boxing juga sambil diet mengurangi makanan berminyak tetapi hanya bertahan paling lama 3 bulan, lalu turun sekitar 2-3kg setelah itu berat badan saya naik bisa sampai 2x lipat. Juga kadang saya sampe pucet dok, dan bahkan sampe jatuh sakit. Bagaimana ya dok cara yang baik agar saya bisa mengurangi berat badan? mohon bantuannya, trims.
16:20 27/07/2019
Atikah Nuraini,S.Gz ahligizi
Halo Octavia, kamu bisa mengadaptasi pola makan gizi seimbang. Sebaiknya untuk menurunkan berat badan harus dilakukan secara bertahap dan konsisten agar tidak menimbulkan yoyo effect. Jadikan diet gizi seimbang menjadi kebiasaan sehingga tidak terasa berat nantinya. Untuk olahraga, bisa dimulai dulu dari 30 menit setiap hari. Kemudian jika tubuh sudah mulai terbiasa, frekuensi dan intensitas latihan bisa mulai ditingkatkan.
09:41 24/06/2020