[Masalah Berat Badan]
anonim
Slmt mlm dok. Sy punya masalah obesitas, brbagai metode diet sy sudah coba, tp tdk pernah berhasil, tinggi sy 164cm bb sy 103, mnrt dokter metode diet yang baik yg seperti apa,, mohon rekomendasinya dok. Terimaksih
18:08 11/08/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Bagaimana aktivitas anda dalam sehari termasuk ringan (pegawai kantoran), sedang (ojek online, mandor, ibu rumah tangga) atau berat (kuli bangunan, petani) ? Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin?
3. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
4. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
5. Diet seperti apa yang Anda sudah jalani?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
13:24 07/07/2020