[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Permisi, dok maaf ingin bertanya. Saya ingin menurunkan berat badan saya menjadi lebih ideal dan terlihat sehat. Umur saya 17 th Tinggi saya hanya 146cm dan bb saya 45 kg. Kira kira bagaimana diet pola makan yang cocok untuk diet saya dan olahraga yang bagaimana?
10:24 24/08/2019
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
halo kak, terimakasih sudah konsultasi di AhliGiziID,
status gizi itu dihitung kak, bukan dilihat apalagi dikira-kira. menurut perhitungan indeks masa tubuh (kakak bisa mencobanya menghitung sendiri di kalkulator gizi), status gizi kakak adalah NORMAL.
artinya tidak perlu lagi diturunkan atau ditingkatkan, cukup makan yang bergizi seimbang dan aktifitas fisik yang banyak.
semoga membantu :-)
04:41 08/09/2019