[Masalah Berat Badan]
Fara Swetachattra
Halo dok, saya ingin menutunkan berat badan. Diet seperti apa ya yg bagus ? Saya memiliki tinggi 155 cm dengan berat badan 55 kg. Tp saya ada riwayat maag. Terimakasih dok
12:23 24/08/2019
Mir'atul Azizah,S.Gz., M.Han. ahligizi
Hai Ka Fara. Senang sekali Ka Fara berkonsultasi dengan kami. Berat badan (BB) Ka Fara tergolong normal, idealnya 50 kg kalo Kaka mau menuru kan BB nya. Untuk riwayat maag hindari makanan yang asam, pedas, tinggi kafein dan jika ada stres maka kurangi stres. Untuk pola makan perhatikan frekuensi makan, jumlah dan jenis. Frekuensi makan misal 3 kali makan besar dan 2 kali snack dalam sehari. Porsi makanan mulai diperhatikan juga kurangi karbo dan lemak yaitu dengan mengurangi nasi, perbanyak lauk dan sayur, tambahkn juga buah. Untuk snack ganti dengan yang lebih sehat misal buah. Dan imbangi juga ya dengan olahraga minimal 30 menit, dalam seminggu 2-3 kali. Disiplin dan sabar ya selama mengatur pola makan Kaka. Semangat, semoga berhasil.
19:36 10/04/2020