[Masalah Berat Badan]
anonim
Dokter sy wanita lajang umur 28 tinggi 157 BB 66,diet apa yg cocok yah dok biar bisa turun 10kg dalam 2 bulan ...saya kurang suka olahraga dan hoby ngemil ... terimakasih
02:31 31/08/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Perlu diketahui penurunan berat badan idealnya 1-2 kg dalam sebulan. Bila dilakukan penurunan beratbadan secara cepat 10kg selama 2 bln bisa jadi akan menimbulkan masalah kesehatan.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Bagaimana aktivitas anda dalam sehari termasuk ringan (pegawai kantoran), sedang (ojek online, mandor, pekerja lapangan) atau berat (kuli bangunan, petani) ? Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin?
3. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
4. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
5. Diet seperti apa yang Anda sudah jalani?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
13:34 07/07/2020