[Masalah Berat Badan]
Mawati Zalukhu
Selamat mlm dok, mau nanya kok berat badan saya susah naik ya??
12:22 01/09/2019
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
terimakasih atas pertanyaannya ..ada beberapa faktor yang mempengaruhi berat badan km dari pola makan, olahraga, jam istirahat, atau kondisi fisiologis individunya.Â
so, dari poin di atas jadi yg bisa kamu lakukan adalah 1.makan lebih banyak atau Surplus kalori (kalori masuk > kalori keluar)Â
dengan mengkonsumi makanan tinggi energi dan tinggi protein , apa bila tidak kuat makan banyak , lebih baik kamu terapkan pola makan porsi kecil tapi sering. misalnya, makan sehari 5-6x jadi setiap 2 atau 3 jam an kamu makan. yang kedua, olahraga rutin terutama olahraga yang dapat meningkatkan massa otot(bodyweight training) dengan rutin latihan beban kamu akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih "toning"
Yang terakhir, apabila kamu masih mengalami kesulitan bisa kamu periksa kondisi kesehatan kamu , mungkin ada beberapa kondisi medis pd tubuh kamu yang menyebabkan kamu sulit gemuk.
contohnya seperti gangguan hormon hipertiroidisme, yang mana kelenjar tiroid yang terlalu aktif , sehingga metabolisme kamu meningkat.
21:09 30/05/2020