[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo, saya wanita usia 27 tahun. Sekarang BB saya sekitar 60 kg dengan TB 145 cm. Berat badan saya naik sekitar 7 kg, dan mulai kurang nyaman karna jd mudah lelah. Saya beberapa kali diet tapi gagal, karna saya ada maag dan gampang masuk angin kalo ga makan. Saya jd bingung harus gimana untuk turunin BB saya ke berat badan yg dulu sekitar 52 kg. Tolong bantu solusinya, terima kasih.
19:04 07/09/2019
Dewi Mulad Sari, S.Gz ahligizi
Hallo.. terima kasih sudah mengunjungi dietducate. Diet yang paling baik adalah diet gizi seimbang.
1) tetap ada sumber karbohidrat, protein, lemak. contoh nasi, ikan bakar, tempe goreng, sayur asam, buah pepaya.
2) 3x makan dan selingan 2x
3) kebutuhan :1900kkal. (energi basal 1300kkal)
4) secara umum nasi 1 centong (100gram), perbanyak sayur2 an dan buah. Jika masih laper lebih baik ngemil sayur/buah.
5) olahraga 2-3x/minggu, lama 30-45 menit.
6) perbanyak air putih.
jika rutin insya Allah akan terjadi penurunan 0,5 s/d 1 kg per hari.
semoga diet nya berhasil ya. Tetap sabar dan semangat untuk perubahan pola hidup sehat.
13:42 25/06/2020