[Diet Diabetes Mellitus]
smart flash
Hallo Pak Dokter, ini saya memiliki ayah usia 68 sedang mengidap diabetes mellitus tapi juga mengidap sakit Jantung koroner, saya sebagai anak pingin memberikan menu makanan yang cocok untuk ayah saya tersebut, kiranya Pak dokter bisa memberikan daftar menu yg aman utk ayah saya. krn kebanyakan menu diet cuma diabetes saja atau diet untuk penderita jantung saja sedangkan yang utk kedua-duana tdk ketemu
Jawaban Pak dorter sangat saya tunggu. trmksh
02:36 09/09/2019
Fuji Qadariah, S.Gz ahligizi
Hallo Kaka.. Untuk Penyakit Jantung dan DM Kaka bisa berikan diet DM1900Kkal, Rendah Garam. Untuk DM : kurangi makanan yang mengandung tinggi karbohidrat (glukosa tinggi) contoh nasi, gula, minuman manis dan semua jenis makanan manis. untuk jantungnya (CHF) dietnya Rendah Garam. Batasi produk yang mengandung natrium yinggi. contoh konsumsi garam/hari dibatasi,makanan asin, makanan yang bersoda, junk food dan fasfood. jangan lupa rutin periksa gula darah dan tekanan darah 🙏 semoga bermanfaat.
20:32 02/02/2020