[Masalah Berat Badan]
anonim
doksaya perempuan dan umur saya 21 tinggi badan saya 155 dan berat badan saya 59, memang sangat tidak ideal sekali. dok bantu saya untuk menurunkan badan, karena sudah 3th badan saya stuck disini saja tidak kunjung turun.
dulu saya pernah diet 2 bulan tidak makan nasi sama sekali, dan itu mempengaruhi sekali.. tapi saya tidak kuat sampai jatuh sakit. btw golongan darah saya b dok
12:08 24/09/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Perlu diketahui BB badan normal Anda berkisar antara 45 - 59 kg. Tidak ideal bukan berarti tidak normal ya :) Untuk standar BB yang baik adalah berat badan yang normal.
Namun bila inginkan berat badan Ideal maka sekitar 50 kg.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Jelaskan aktivitas anda dalam sehari?
3. Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin?
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu. Terimakasih
13:59 07/07/2020