[Diet Diabetes Mellitus]
Bunga Hayati
Hallo dok. Ibu saya diabetes militus dengan komplikasi ginjal. Saya bisa minta rekomendasi makanan yang tepat untuk kebutuhan gizi ibu saya dan bisa mengontrol kadar gula darah dan kerja ginjal. Mohon bantuannya dok
04:26 30/09/2019
Fuji Qadariah, S.Gz ahligizi
Hallo Kaka. untuk DM Kaka bisa berikan diet DM1900 Kkal. dengan membatasi konsumsi makanan berkalori tinggi, karbohondrat tinggi, makanan dan minuman manis juga harus dibatasi. Untuk ginjal Dietnya rendah Protein. Jumlah Protein adalah 0,8kg/BB hari. kurangi konsumsi protein hewani dan nabati. Terimakasih. semoga bermanfaat 🙏🙂
11:49 08/02/2020