[Masalah Berat Badan]
anonim
Umur saya 14 Tahun Dok, Saya Gak PD Sama Bb Saya Yg sudah 70+ Badan rasanya gaenak dan susah buat nyari baju yang cocok dibadan, Tinggi saya sekitar 170an , Saya Mau Melakukan diet yang keras/sehat gpp, saya orangnya males jogging dan olahraga diluar rumah, olahraga rumahan saja, jadi mohon pencerahannya bagaimana caranya saya mendapatkan Bb ideal?
11:08 30/09/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas anda dalam sehari?
3. Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin?
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong lauk ayam sayur sop, ngemil gorengan 4 buah,makan siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
14:19 07/07/2020