[Lainnya......]
anonim
Apakah susu kerbau di campur madu sehat untuk di konsumsi dok ?
20:52 07/10/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di web ahligiziid/aplikasi dieducate.
Susu kerbau yang sudah dimasak boleh dicampur dengan madu. Namun perlu diperhatikan kandungan lemak pada susu kerbau lebih tinggi daripada susu sapi sehingga harus berhati-hati bila konsumsi susu kerbau untuk golongan umur lansia, kolesterol tinggi, hipertensi, dan obesitas.
Konsumsi susu kerbau perlu diperhatikan frekuensinya dalam seminggu agar tidak menimbulkan masalah kesehatan.
Berdasarkan Penelitian Hans tahun 2009 Kandungan lemak susu kerbau berkisar antara 7-8% dan protein 4,2-4,6%, sedangkan kandungan lemak susu sapi 4% dan protein susu sapi 3,5%
Semoga membantu.
16:26 07/07/2020