[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya tinggi badan -+170 berat badan saya hampir seratus. Saya pengen diet cut carbo. Tapi apakah nanti kulit saya jadi bleber akibat dulu gendut?
08:15 12/10/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di web ahligiziid/aplikasi dieducate. Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Pengurangan kebutuhan kalori tubuh bila tidak dibarengi dengan olahraga akan mengakibatkan kulit yang tidak kencang. Sebaiknya melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan yang tepat diikuti dengan olahraga agar kulit tetap kencang. Pastikan penurunan berat badan tergolong normal yaitu 1-2 kg per bulan. Penurunan berat badan yang banyak dalam waktu sebentar akan mengakibatkan gangguan kesehatan.
Semoga membantu :)
16:08 07/07/2020