[Bayi & Balita]
anonim
dok, apakah daftar menu gizi untuk balita yang mengalami gizi buruk, gizi kurang, gizi normal, dan gizi lebih. apakah ada perbedaan dalam porsi pemberian makanan? mohon petunjuknya ya dok, terima kasih:)
04:23 14/10/2019
Novia Ulfah, S. Gz ahligizi
sebetulnya kebutuhan gizi mereka sama saja, tetapi biasanya balita yg mengalami gizi kurang/gizi buruk sulit makan sehingga kebutuhan asupannya tidak terpenuhi, jadi hanya frekuensi pemberiann makannya saja yg berbeda diberikan sedikit tapi sering, minimal 3 jam sekali, dan sebelum diberi makanan pokok tidak diperkenankan untuk diberikan makanan/minuman apapun selain air mineral. begitu pula untuk anak yg mengalami gizi lebih, balita tidak diperkenankan untuk diet karena masih masa pertumbuhan dan perkembangan, jadi pemilihan bahan makanannya saja yg lebih diperhatikan, yg biasanya ngemil kue bisa diganti dengan buah"an atau sayur sayuran. terimakasih sudah bertanya, mohon maaf jika banyak kekurangan, semoga dapat membantu 🙏
05:56 27/04/2020