[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, sy mau tanya, sy kurus bb 46kg, tb 163cm. Sulit gemuk, sy dulu bb 49,5kg sempet banyak pikiran terus bb turun, sekarang makan kadang banyak, kadang nggak, tiap hr pertma mens sy jg kehilangan nafsu makan, pusing, mual sampai muntah. Bagaimana sebaiknya agar sy bisa menaikkan berat badan dok?
12:20 16/10/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate. Bagaimana kondisi saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan? Berat badan normal Anda diangka 50 - 65 kg
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Jelaskan secara ringkas kebiasaan makan, jenis makanan dan porsinya dalam sehari (makan brp kali sehari, nasi brp centong, lauk apa dan berapa kali, apa jajan/snack yg dimakan dan berapa kali)
3. Bagaimana aktivitas Anda dlm sehari?
4. apakah melakukan olahraga, jelaskan olahraga yg dilakukan rutin?
5. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu, terimakasih :)
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
3. Bagaimana aktivitas Anda dlm sehari?
11:17 11/07/2020