[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, bgm mengatur menu makan pola gizi seimbang. Saya sdh berusaha atur makan, dan olah raga, kenapa tidak pernah turun BB saya, malah makin naik
10:57 19/10/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di ahligiziid. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan dan tinggi badan Anda sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas anda dalam sehari? misalnya pekerja lapangan, dirumah santai-santai
3. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin?
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh makan pagi : nasi 2 centong lauk ayam sayur sop, snack pagi ngemil gorengan 4 buah,makan siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah ada riwayat penyakit?
6. Sudah berapa lama Anda menjalani diet tersebut, turun berapa kg dalam berapa bulan?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
16:35 07/07/2020