[Diet Maag (Gastritis)]
meri sriiyati
Halo saya wanita usia 35 th.berat badan 50kg,tinggi 150cm saya perut buncit banget hingga nggak pede pakai baju.Aku mau diet tapi kepentok sama maaq karena kalau malam tidak makan berat kadang suka kambuh maaq.Tolong dok bantu diet sehari-hariyang tidak membuat maaq aku kambuh.Thanks a lot.
13:25 01/11/2019
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
saya Alvian mencoba untuk menjawab pertanyaan mbak meri...
sebenarnya jika dilihat dari rumus berat badan ideal, berat badan mbak termasuk normal...
untuk memulai diet tidak harus mengurangi jadwal makan, tetaplah makan yang teratur dan seimbang 3x sehari dan 2x snack....
hanya saja, jika ingin melakukan diet penurunan berat badan, anda harus merubah porsi dari jenis makan yang anda konsumsi, dengan cara mengurangi jumlah karbohidrat, dan lebih banyak mengkonsumsi serat tinggi seperti yang terdapat pada sayuran atau buah, jangan lupa untuk protein hewani atau nabati...
proses pengolahan bahan makanan juga diperhatikan, makanan yang digoreng akan lebih memperhambat rencana diet anda..
sekian,
semoga bermanfaat.
20:39 18/01/2020