[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Khai Ra
Saya mau tanya tentang infuse water, apakah benar baik untuk kesehatan, dan apakah ada anjuran konsumsi yang baik untuk tubuh?
19:19 16/01/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam Khai,
Pada dasarnya infused water dibuat untuk menciptakan rasa pada air minum (tawar) dan diharapkan zat gizi yang terkandung dalam buah larut dalam air.
Selain itu, tujuan dibuatnya infused water adalah meningkatkan asupan cairan bagi seseorang yg tidak menyukai rasa air (tawar). Hal ini juga diharapkan dapat menjadi pilihan yang lebih sehat dari pada minuman manis, berperisa, softdrink dan minuman yang dianggap tidak sehat lainnya.
Sebenarnya, akan lebih baik jika buah dikonsumsi secara utuh (bukan hanya sari-sarinya saja yg diambil), agar seluruh manfaat zat gizi didapatkan, termasuk serat dan vitamin yang tidak larut air. Buah dapat dimakan langsung maupun dibuat jus (tanpa gula lebih baik).
Namun jangan lupa tetap mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup ya!
Semoga bermanfaat. :)
22:38 18/01/2018