[Masalah Berat Badan]
anonim
Kenapa berat badan susah naik? Naik sedikit ketika stress atau pekerjaan numpuk, bb turun. Walaupun makan banyak, badan akan ttp klo stress bahkan turun. bagaimana solusinya?
19:24 16/01/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Hallo Kak
Stress dan pekerjaan menumpuk memang merupakan salah satu faktor penurunan berat badan.
Apabila makan banyak, namun badan tetap naik sedikit kemungkinan karena tipe tubuh yang dimiliki adalah mesomorp (kurus), jadi tidak perlu cemas akan hal ini.
saran saya, harus mengontrol mood supaya meminimalisir tingkat stress. Selain itu dengan berolahraga rutin minimal 3x seminggu seperti push up, plank, angkat beban dll dapat membantu meningkatkan massa otot tubuh yang dapat berdampak pada peningkatan berat badan.
Dengan berolahraga dapat mengatur mood kita juga.
Semoga membantu
Salam Gizi :)
14:48 19/01/2018