[Lainnya......]
-
Halo, Dok. Katanya kalau sering mageran dan ngantukan dipengaruhin sama pola makan. Kalau benar, kira-kira diet apa yang cocok untuk ngatasin masalah itu ya, Dok? Karena saya mau lebih produktif dan lebih sehat lagi pola hidupnya
18:41 04/12/2019
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
terimakasih atas pertanyaanya, saya alvian akan mencoba menjawab pertanyaan dari kakak...
sering ngantuk dan mageran dipengaruhi sama pola makan adalah benar.
untuk mengatasi masalah itu harus jaga pola makan mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam serta cemilan yang sehat diantaranya.
konsumsi karbohidrat berlebih juga akan merangsang otak untuk menyebabkan rasa kantuk berlebih karena adanya pelepasan postprandial CCK.
yang perlu diperhatikan juga adalah konsumsi protein, perbanyak konsumsi protein dengan perbandingan 2:1 dengan karbohidrat.
jangan lewatkan untuk sarapan pagi, karena jika terlewat akan menimbulkan rasa lapar berlebih pada saat makan siang dan itu tidak efektif...
terimakasih... 😉
19:24 02/04/2020