[Masalah Berat Badan]
Ridhahahihi
Berat badan saya 100kg/1kwintal tinggi saya 179, apa yg harus saya lakukan agar mempunyai tubuh ideal ?? Apakah saya termasuk obesitas ?? Asupan gizi seperti apa yg diperlukan ??
11:32 08/12/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate. Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan? Berat badan Anda termasuk obesitas. Untuk menghitung status gizi, Anda dapat mendownload aplikasi dieducate dan pilih kalkulator gizi -> IMT
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa umur, berat badan dan tinggi badan Anda sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas anda dalam sehari? Misalnya : pekerja kantoran
3. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin? Misalnya : jogging 30 menit 1x seminggu
4. Jelaskan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh makan pagi : nasi 2 centong lauk ayam goreng sayur sop, snack pagi : ngemil gorengan 3 buah, makan siang nasi padang es teh manis, snack sore roti 2 lmbr+keju, makan malam nasi goreng telor 1 porsi dan susu sebelum tidur)
5. Apakah ada riwayat penyakit/sakit?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
18:04 07/07/2020