[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, umur saya 22 tahun, dgn BB 85, tinggi 175, kegiatan apa yang harus saya lakukan dok, dan diet apa , untuk saya mencapai BB NORMAL, butuh waktu berapa lama ya dok, kalau scr ilmu gizi bagaimana dok, dr makanan dan lainnya
18:01 15/12/2019
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate. Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan? Waktu yang dibutuhkan untuk turun berat badan tergantung kekonsistenan Anda. Penurunan berat badan yang normal sekitar 2 -4 kg per bulan.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan dan umur Anda sekarang?
2. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin? Misalnya : jogging 30 menit 1x seminggu
3. Jelaskan secara singkat kebiasaan makan Anda, jenis makanan dan porsinya dalam sehari (contoh makan pagi : nasi 2 centong lauk ayam goreng sayur sop, snack pagi : ngemil gorengan 3 buah, makan siang nasi padang es teh manis, snack sore roti 2 lmbr+keju, makan malam nasi goreng telor 1 porsi dan es teh)
4. Apakah Anda mempunyai penyakit/sakit? contoh : sakit diabet
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda. Semoga membantu. Terimakasih
18:30 07/07/2020