[Bayi & Balita]
putri sulistio
Dok, anak saya 16 bulan, BB 8.7kg. Saat ini susah makan, susu tambahan pun jarang mau, buah pun jg gamau kl ga di jus..tp itu juga jarang mau, jd semacam peaky eater dok. Apa harus saya konsultasi ke ahli nutrisi dok ?
08:12 30/12/2019
Musyayadah, S.Gz ahligizi
Terimakasih bu atas pertanyaan nya. Saya bantu jawab ya Bu, status gizi anak ibu berdasarkan berat badan menurut usia masih normal namun dibatas ambang bawah sehingga diperlukan kenaikan berat badan agar tidak sampai pada kondisi sangat kurus atau bahkan kekurangan gizi. Jika saat ini memang susah untuk makan, ibu bisa memberikan makanan yang paling disukai dulu agar tetap ada asupan makanan, sambil dilatih untuk makanan lainnya karna mumpung masih usia 16 bulan masih bisa dilatih, disini dibutuhkan ketelatenan ibu dan usaha ibu untuk membujuk anaknya supaya makanan lain tetap dikonsumsi juga. Jika memang masih peaky Eater ibu bisa konsultasi lebih lanjut salam.
08:38 26/06/2020