[Lainnya......]
anonim
Malam dok. Saya mau bertanya. Jika saya menyimpan daging di freezer kemudian saya turunkan ke chiller, kira2 baiknya daging tsb saya olah/masak dalam berapa lama? Apakah dlm 24 jam setelah diturunkan itu harus digunakan segera? Atau masih bisa sampai bbrp hari?
13:28 05/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat siang Kak, Semoga sehat selalu. Terima kasih sudah berkonsultasi di Dietducated.
Saya Titik akan mencoba menjawab pertanyaan kakak.
Daging yang disimpan dalam chiller dapat bertahan 2-3 hari dengan catatan suhu harus berkisar (0 C - 4 C). Jadi daging masih aman jika diolah/dimasak 24 jam setelah diturunkan ke chiller.
Daging yang disimpan dalam freezer dapat bertahan hingga 6 bulan dengan catatan suhu harus di bawah 0 C.
Sedangkan daging yang disimpan pada suhu ruang hanya bertahan 4 - 6 jam setelah di potong.
Semoga bermanfaat ya Kak.
Sumber : Buku Indonesian Food oleh Dapur Aliza.
15:11 19/01/2020