[Masalah Berat Badan]
anonim
Usia saya 26th. Perempuan. Bb 45kg. TB 154cm. Saya sudah memiliki anak 1. Dan terjadi penurunan bb setelah melahirkan secara drastis.
Menurut IMT status gizi saya kurang.
Saya ingin menaikkan bb.
Saya punya keluhan, kurang nafsu makan. Makan dengan porsi sedikit. Kadang 2xsehari.
Apa yang harus saya lakukan? Makanan seperti apa? Dan suplemen apa yang bisa cepat menaikkan bb saya?
Terima kasih.
19:28 16/01/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo Bunda,
tidak perlu risau. IMT bunda normal kok, cuma memang berada di posisi batas bawah.
Bunda bisa cek langsung IMT di https://ahligizi.id/index.php/ahligizi/kalkulatorgizi
cukup pertahankan berat badan ideal antara 49 - 59 kg. bila terbiasa makan 2x sehari maka cukup perbanyak selingan (snack) seperti crackers, roti, atau buah tapi jangan snack yang tinggi kalori tapi rendah serat seperti coklat atau permen
sekian semoga bermanfaat :-)
10:45 19/01/2018