[Masalah Berat Badan]
Caca Kurnia
Apakah kurus bisa disebabkan karena genetik?
15:54 11/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat siang Kak Caca, Semoga sehat selalu. Terima kasih sudah berkonsultasi di Dietducated. Faktor genetik turut berperan terhadap kecepatan metabolisme tubuh. Jika kita melihat orang kurus, maka hal itu mungkin disebabkan karena cepatnya proses metabolisme yang terjadi dalam tubuhnya, karena makanan yang dikonsumsi mudah di olah sehingga tidak terjadi penimbunan. namun faktor genetik ini tidak berdiri sendiri dan dipengaruhi pula dengan hal-hal lain seperti asupan gizi sehari hari, aktivitas fisik, gaya hidup, lingkungan dan sebagainya. Jadi dapat disimpulkan bahwa salah satu penyebab seseorang masuk dalam kategori kurus yakni faktor genitik. Semoga bermanfaat ya Kak.. Sumber : Buku Pola Makan Rosulullah oleh Prof. Dr. Abdul Basith Muhammad as-sayyid
10:26 19/01/2020