[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Khyki Nuzul Harsyam
Makan malam bisa buat gendut?
23:49 17/01/2020
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
terimakasih atas pertanyaanya
saya Alvian, mencoba menjawab pertanyaan dari mbak khyki...
yang menyebabkan kenaikan berat badan yaitu asupan kalori lebih banyak daripada kalori yang dibakar
proses pembakaran ini terjadi pada waktu malam hari ketika dalam kondisi tidur
glikogen dalam tubuh diubah menjadi glukosa dan dilepaskan dalam saluran darah untuk menjaga gula darah tetap optimal, ketika cadangan glikogen habis, hati akan membakar sel lemak dan merubahnya dalam bentuk energi. proses ini membutuhkan waktu beberapa jam.
jarak waktu makan yang terlalu malam dan ditambah makan pagi, maka akan terjadi penumpukan kalori sebelum kalori yang dimasukkan waktu malam belum habis dibakar...
mungkin itu salah satu faktor yang menyebabkan makan yang terlalu larut akan menyebabkan kenaikan berat badan....
15:02 18/01/2020