[Diet Maag (Gastritis)]
Siti Ardiati Kesuma Putri
Makanan yang baik buat sakit maag?
19:35 16/01/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Terima kasih telah bertanya melalui Ahli Gizi.id
Untuk kondisi maag yang perlu diperhatikan adalah frekuensi makan serta pemilihan jenis makanannya :
1. Frekuensi atau jadwal makan sebaiknya teratur agar perut (lambung) tidak kosong terlalu lama. Lambung sebaiknya terisi makanan paling tidak 3-4 jam sekali sehingga mengindari terjadinya maag.
2. Pemilihan makanan pada kondisi maag sebaiknya menghindari makanan asam dan pedas karena dapat meningkatkan kerja lambung.
Penjelasan lebih lengkap terkait pola makan pada kondisi maag dapat dilihat pada tautan artikel di bawah ini :
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/4/terbaru_terpopuler/Diet-Gastritis-(Maag)
Terima kasih, semoga bermanfaat.
15:19 18/01/2018