[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
cara menurunkan perut buncit
04:57 21/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat siang Kak...
Sebelumnya terima kasih telah berkonsultasi di Dietducate
Saya Titik akan mencoba membantu menjawab.
Pola diet sehat dan alami merupakan diet yang paling cocok bagi kakak yang mempunyai keinginan untuk mengecilkan perut.
Berikut saya berikan 9 langkah mengecilkan perut tanpa sengsara:
Step 1 Sarapan (Bangun tidur sarapan tanpa karbohidrat, misal daging, telur, ikan, atau avokad [tanpa nasi atau roti] )
Step 2 Diet Air (Jam 09.00 - 10.00 pagi, biasanya perut terasa lapar, sebelum memutuskan untuk makan, minum 3 gelas air)
Step 3 Makan siang Normal (makan siang normal, dengan perlahan mengurangi porsi nasi dari 1 porsi menjadi 3/4 porsi dan pelan -pelan ke 1/4 porsi ) Tips [Gerakan lebih perlahan (tidak terburu-buru) akan mengurangi pembentukan lemak. Sebelum makan nasi, habiskan lauk, akan lebih cepat kenyang ]
Step 4 Snack Sehat (Penting : Jangan menahan lapar, jika jam 03.00 - 04.00 terasa lapar, silahkan makan dengan syarat tidak mengandung karbohidrat sederhana. Contohnya telur, avokad, strowbery, daging, ikan, keju, agar-agar dengan sedikit yoghurt )
Step 5 Jalan Kaki (Salah satu olahraga paling efektif untuk mengecilkan perut adalah dengan jalan kaki jam 04.00 - 00.05 sore. Jalan kaki 40-45 menit akan membantu membakar lemak diperut. Biasanya setelah jalan kaki terasa sangat lapar, makan telur, ikan, dan daging setelah jalan kaki agar kerja keras tidak sia-sia)
Step 6 Makan Malam Rendah Karbohidrat Jam 6 sore (Makan malam adalah penentu apakah kakak akan bikin lemak atau bakar lemak selama tidur, kalau makan malam banyak karbo, jelas akan bikin lemak. Ide makan malam [Steak ayam, sate, steak ikan, daging, rendang, ayam bakar, bebek goreng, SEMUA TANPA KARBO])
Step 7 Snack Malam (Jika jam 09.00 lapar, boleh konsumsi snack malam. Ide Snack malam, agar-agar plain dengan sedikit yoghurt dan kalau ada strowbery atau avokad boleh ditambahkan biar cita rasanya lebih lezat )
Step 8 Hindari Ini (Memang makan mie instan atau nasi goreng tengah malam itu paling nikmat, tapi untuk apa jika nantinya jadi penyesalan. Jika ingin perut cepat kempes (kecil), 2 jenis makanan ini harus dihindari, gantilah dengan snack di step 7. Hindari juga makan pagi dengan nasi uduk, nasi kuning, atau bubur ayam)
Step 9 Cukup Tidur (Kekurangan tidur akan membuat nafsu makan tambah besar, sehingga tidur yang cukup akan membantu anda untuk mengendalikan nafsu makan, sehingga akan menjadi terkendali (makan untuk hidup, dan hidup untuk makan)
Semoga bermanfaat...
Terima kasih
Sumber : Buku DEBM (diet enak, Bahagia dan Menyenangkan) karangan Robert Hendrik Liembono
12:04 21/01/2020