[Lainnya......]
Sarah Uga
Assalamualaikum ibu saya hampir setiap hari memproduksi yoghurt. Kegiatan ini sudah berjalan 7 bulan Dan bibit yoghurt selalu di turunkan sampai sekarang. Yg ingin saya tanyakan apa ada batas terakhir bibit di turunkan. Trimakasih..
08:41 22/01/2020
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
wa'alaykumsalam warahmatullah wabarakatuh, terimakasih kak Sarah sudah bertanya di Dietducate.
kami coba telusuri di berbagai jurnal ilmiah namun belum ada penelitian terkait hal ini. namun bila dibandingkan dengan teori, kualitas bakteri starter dan ulangan-ulangan setelahnya seharusnya sama.
Hal ini karena bakteri yang ada di yogurt (S. thermophilus + L. Bulgaricus) berkembang biak dengan cara membelah diri, sehingga sifat anakan dan induk seharusnya sama
sehingga menurut hemat kami, tidak ada batas untuk menurunkan bibit yogurt asal kondisi lingkungan dijaga sehingga tidak mutasi/berubah
semoga membantu
02:43 24/01/2020
Sarah Uga
Trimakasih banyak dok.. Jawabannya sangat membantu
09:34 28/01/2020
Sarah Uga
09:34 28/01/2020
Sarah Uga
09:34 28/01/2020
Sarah Uga
09:34 28/01/2020
Sarah Uga
09:34 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
Sarah Uga
09:35 28/01/2020
sama-sama, semoga membantu :-)
16:31 17/07/2020