[Lainnya......]
anonim
Dok saya wanita berusia 21 tahun, saya mengalami jerawatan di wajah, dan juga berat badan yakni terbilang underweight jika di lihat dr BMI. Saya terkadang bingung dok untuk asupan makanan atas masalah saya, itu bagaimana ya dok atas solusinya?
12:18 22/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat malam Kak, semoga sehat selalu. Terima kasih telah berkonsultasi di Dietducate. Saya Titik akan mencoba membantu menjawab pertanyaan kakak. Terkait dengan masalah Jerawat, hindari beberapa makanan berikut : Telur, mie, susu dan olahannya, kacang, coklat, makanan pedas (dapat memperbesar pori2), dan makanan manis karena makanan-makanan tersebut dapat memicu timbulnya jerawat
19:30 22/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Nah terkait dengan masalah status gizi, dapat dengan cara: 1. Kakak harus tau dulu seberapa banyak kebutuhan makan kakak sehari (1500 kalori kah, 2000 kalori, atau 2500 kalori) jadi nanti kakak bisa mengira-ngira apakah sehari ini sudah makan sesuai kebutuhan atau malah kurang dari kebutuhan 2. Diet Tinggi Kalori Tinggi Protein ( Prinsip dari diet ini adalah adanya penambahan bahan makanan sumber protein tinggi seperti susu, telur, dan daging ) karena kakak memiliki masalah jerawat, jadi batasi penggunaan telur dan susu. Semoga Bermanfaat
20:14 22/01/2020
anonim
Jd untuk penambahan berat badan itu dihitung dr sebesar kalori ya kak, bukan dr brp gram total lemak yg diperoleh tubuh?
14:36 22/01/2020
anonim
Dn kira2 untuk penambahan diet protein paling aman itu berapa ya kak agar tdk memicu timbulnya jerawat lgi dn mmperparah jerawatnya? (Maaf kak saya banyak nanya, krn saya masih bingung hehehe)
14:40 22/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Benar sekali kak, untuk bisa meningkatkan berat badan, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menambah asupan kalori lebih dari biasanya. Nah sedangkan untuk menambah asupan kalori dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi lebih banyak karbohidrat, protein dan lemak SEHAT. Dalam hal ini, lemak merupakan penyumbang kalori terbesar jika dibandingakn dengan protein dan karbohidrat
04:35 23/01/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Nah terkait dengan masalah jerawat, Tidak semua makanan yang mengandung protein tinggi itu dapat memicu jerawat kakak
05:16 23/01/2020