[Lainnya......]
Febry Istyanto
Assalamualikum para master gizi izin tanya apa betul pegagan bisa membantu daya ingat ? Selain itu makanan terbaik apa yang murah tapi sangat baik untuk otak kita, dosisnya berapa banyak n pengolahan terbaiknya seperti apa ? Mohon bantuannya ya para master gizi. Terimakasih sukses selalu
14:44 23/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Waalaikumsalam, Terimakasih sudah bertanya di Dietducate, Bagaimana kondisi Anda saat ini, apakah sudah membaik?
Makanan yang terbaik untuk kesehatan otak adalah makanan sumber lemak tak jenuh seperti omega 3. Omega 3 terdapat di ikan perairan laut dalam seperti ikan tengiri, ikan tongkol, ikan cakalang, ikan tuna dengan porsi1-2 potong, 2-3x per minggu. Pengolahan terbaik dengan cara dikukus atau maksimal di rebus dan kuahnya ikut dikonsumsi,.
Penelitian ada yang menyebutkan konsumsi selama rutin 6 bln akan meningkatkan kesehatan otak (Yurko-Mauro, 2010). Konsumsi tinggi omega-3 akan optimal bila dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang (sumber karbo, lauk hewani+nabati, sayur dan buah sekali makan) sesuai dengan kebutuhan kalori tubuh.
Semoga membantu ya :)
09:34 13/07/2020