[Diet Diabetes Mellitus]
Warta Al Irsyad Jember
Selamat sore, saya ingin bertanya mengenai diet DM, apakah ada makanan khusus sesuai rentang kadar glukosa darahnya. Misalnya jika pasien dm kadr glukosa drhnya dibawah 200 apakah untuk indeks glikemic nya berbeda dengan pasien Dm dgn kdr glukosa drh diatas 200
09:08 24/01/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Selamat Sore, terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate.
Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah membaik? Untuk pasien DM dengan gula darah diatas 200mg/dl dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah dan sedang, Untuk <200 mg/dl, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah, sedang, pembatasan jenis makanan GI tinggi dan yang paling berpengaruh terhadap kenaikan gula darah d adalah berapa jumlah yang dikonsumsi.
Semoga membantu :)
21:25 07/07/2020